#PestaFiksi06: Pulang (Karena Mereka yang Pergi Pasti Kembali)

pesta-fiksi

Halo, semua!

Setelah kemarin kita bersenang-senang di #PestaFiksi05 yang merayakan lahirnya Penyihir-Penyihir di Manik Mataku, sekarang kita ada lagi #PestaFiksi06 lho.

Keren kan? Hahaha.

Iya, kali ini kita akan merayakan hadirnya novel duet saya dengan Rinrin Indrianie yang berjudul Pulang (Karena Mereka yang Pergi Pasti Kembali).

Sedikit dulu tentang novel Pulang ya.

cover-pulang-ok

Novel ini mulai dikerjakan sejak 2 tahun yang lalu, dengan sistem estafet antara saya dengan Orin. Tanpa outline, tanpa rencana. Kami hanya menulis dan menulis, saling berkirim email berlampiran file format docx. Saling melanjutkan cerita.

Tak jarang kami terkaget-kaget sendiri akan perkembangan cerita, karakter dan tokoh yang hadir. Selayaknya kita berjalan menjalani hidup, dan kemudian menjumpai berbagai permasalahan di tengah jalan.

Inti cerita adalah keinginan seorang pemuda yang pengin menenangkan diri dari patah hati yang dialaminya ke Gunung Bromo. Dia ditemani oleh seseorang yang antara malah membuatnya riweuh namun sekaligus menjadi sahabat terbaiknya yang bisa diandalkan di segala suasana dan kondisi.

Dalam perjalanan, banyak sekali masalah yang ditemuinya. Dan, sesampainya di Gunung Bromo, bukanlah ketenangan hati yang didapatkannya. Melainkan, yang lebih berharga. Seseorang.

 

 

Saya punya 1 novel Pulang buat kamu yang ikutan #PestaFiksi06 ini, dan berhasil menyelesaikan tantangan serta menjadi yang terpilih 😀

Gampang kok caranya.

Dalam novel Pulang ini, ada satu soundtrack song dari Ed Sheeran ikut nampang, yang berjudul Photograph.

Nah, tugas kamu adalah:

  1. Tulis sebuah flashfiction/fiksi singkat sepanjang maksimal 500 kata berdasarkan lagu Photograph tersebut. Kamu boleh menulis berdasarkan lirik, atau berdasarkan videonya. Bebas.
  2. Genre bebas, judul bebas.
  3. Kamu boleh menulis flashfiction sebanyak-banyak yang kamu mau. Nggak ada batasan jumlah karya yang ditulis ya.
  4. Tulis di blog kamu atau di notes facebook juga boleh, atau mau di Instagram? Boleh juga! Jangan lupa disetting public ya. Biar saya bisa baca.
  5. Submit fiksi kamu di Twitter dengan format: #PestaFiksi06 Judul Link @RedCarra (tentunya kamu musti follow @RedCarra ya … #eaaaa)
  6. Pesta Fiksi o6 ini akan ditutup 2 minggu dari sekarang, yaitu tanggal 9 Maret 2017 pukul 23.59 waktu Indonesia bagian Carra.

Pengumumannya semoga sih bisa segera setelah ditutup. Hehehe. Semoga saya bisa membaca dengan cepat yes. 😆

Nah, buat kamu yang kemarin belum sempat ikutan preorder Pulang, masih tetep bisa pesan dan beli kok 😀 Hubungi kontak-kontak berikut ini ya.

order

Advertisements

7 thoughts on “#PestaFiksi06: Pulang (Karena Mereka yang Pergi Pasti Kembali)

Komennya dong, Kakak ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s