Hai!

Pertama, terima kasih yang sudah ikutan #PestaFiksi03 ya!

Fiksi-fiksi yang masuk semuanya memang sudah memuat warna di dalam ceritanya, namun sayang karakter warnanya sendiri malah tak digali sama sekali. Tapi, dari semuanya, saya suka yang satu ini.

Warna yang dipilih adalah hitam. Hitam itu misterius. Ceritanya digiring menuju ending yang misterius, dan menghadirkan sosok yang misterius.

Jadi, ini dia pemenang #PestaFiksi03

6b5fcd1539e6d639a8247dbeec7dfd03

Payung Hitam Nyonya Hujan
Oleh: Janelarie

Hari ini langit cerah, kubuka payung hitam yang selalu menemaniku. Tak lama tetes-tetes air berjatuhan dari langit. Aku berjalan sambil tersenyum, mengingat pemilik payung ini.

Aku ingat sore itu, usai membayar belanjaanku di kasir aku keluar dari supermarket. Karena gerimis, aku mempercepat langkahku. Dari arah berlawanan kulihat wanita tua mengenakan mantel dan payung hitam. Ia tersenyum ketika kami berpapasan.

Keesokan harinya saat aku menghadiri pameran lukisan, kulihat ia di galeri sibuk memandangi semua lukisan satu per satu. Ia berjalan pelan dan payungnya yang panjang beralih fungsi menjadi tongkat.

Beberapa bulan lalu aku pernah melihatnya di stasiun waktu aku menunggu kereta. Nenek berpayung hitam itu berjalan di tengah hujan dan kerumunan penumpang.

Minggu lalu saat hujan deras, kulihat dia di taman. Aku berlari menghampirinya.

“Kau basah kuyup, nak!”

katanya sambil menyerahkan payungnya lalu pergi. Kututup dan kulipat payung hitam itu. Anehnya, hujan berhenti seketika.

Sampai sekarang tak lagi kutemukan nenek itu.

Selamat!

Kirimkan data diri (nama, alamat dan no HP) agar hadiahnya bisa segera dikirim 🙂

Sampai ketemu lagi di #PestaFiksi04 sewaktu-waktu!

One thought on “Pemenang #PestaFiksi03 -Payung Hitam Nyonya Hujan

Komennya dong, Kakak ^^

