Tarita dan Titania

 

“Kamu percaya padanya?”

“Harus.”

“Begitu saja?”

“Dia membuat semuanya begitu tampak normal. Dan biasa. Dan menyenangkan. Itu yang kubutuhkan.”

“Kamu serius, Tan? Kita lebih dulu saling mengenal, jauh sebelum kamu mengenalnya.”

“Aku capek! Capek! Aku hanya harus keluar dari sini segera. Secepatnya!”

“Aku patah hati.”

“Maaf.”

“Kau tak bisa memperlakukanku begini.”

“Maafkan aku, Ta.”

“Ayolah. Masa kamu sama sekali tak mau mendengarku? Aku yang selalu menemanimu selama ini. Dan sekarang kamu lebih memilih dia daripada aku?”

Diam.

 

* * *

 

“Anda baik-baik saja?”

“Ya.”

“Apa yang Anda rasakan sekarang?”

“Ringan. Bahagia. Sepertinya saya sudah terbebas dari sesuatu yang selama ini menghantui.”

Dia tersenyum.

“Apa yang akan kamu lakukan sekarang?”

“Saya siap berteman lagi dengan siapa pun.”

“Siapa pun?”

“Ya, siapa pun di luar sana. Siapa pun yang berada di luar diri saya.”

Dia tersenyum lagi.

“Bagaimana dengan Tarita?”

“Tak ada lagi.”

“Dia sudah pergi?”

“Tarita tak pernah ada.”

“Tak pernah?”

Aku menggeleng. “Tak pernah.”

“Lalu, siapa kamu?”

“Saya Titania. Senang berkenalan denganmu, Dokter.”

Dokter Danu tersenyum lebar.

 

* * *

 

Akhirnya aku pulang. Rumah yang sudah kutinggalkan selama berbulan-bulan. Kuletakkan travel bagku di atas bangku rias.

“Aku akan membuatkanmu teh,” kata Andro.

“Terima kasih.”

“Senang kau kembali, Sayang,” Andro menatapku dalam-dalam.

Aku hanya tersenyum padanya. Dia melangkah keluar kamar.

Kulihat sesosok lain hadir.

Hello, Tania. I’m back.

Hi, Rita. I’m glad you’re back,” jawabku.

Aku menatap dalam-dalam dengan rindu ke arah cermin.

Komennya dong, Kakak ^^

