[Cerita sebelumnya]

Dari balik pohon randu, di antara tanaman perdu, kulihat si Benu, preman pasar, berlari menuju pintu rumahku. Ditarik-tariknya gagang pintu. Daun pintu digedor-gedornya dengan kepalan tangan. Mulutnya tak berhenti berteriak memanggilku dengan memuntahkan sumpah serapahnya. Aku tetap diam. Bernafas saja aku tak berani. Lututku gemetaran, peluh membanjiri keningku.

Waktu terasa lama sekali, hingga kulihat Benu pergi meninggalkan rumahku. Mungkin dia sudah menjauh beberapa ratus langkah, tapi ajaib, sumpah serapahnya masih saja kudengar. Aku baru berani keluar ketika tak kudengar lagi suaranya.

Ah, sial! Kemana tadi kubuang tas kresekku? Bisa hilang nih hasil jerih payahku sepagian.

Ketika aku sibuk mencari tas kresek hitamku di antara perdu di halaman rumah, Ibu tiba-tiba muncul di belakangku.

“Ngapain, Mar?”

Aku terlonjak kaget. Bah! Masih ada gemetar di kakiku gara-gara dikejar Benu tadi.

“Eh, Ibu! Ini, Bu, Umar bawa ini buat Ibu.”

Ibu menerima tas kresek hitam yang akhirnya kutemukan di bawah tanaman teh-tehan. Ibu membuka tas itu.

“Apa ini, Mar?”

[to be continued]

Advertisements

3 thoughts on “Project di Awan (3)

  1. mak, mau minta ralat sedikit, ya. Itu pohon randu gede dan tinggi loh. Bisa manjatnya dalam waktu sesingkat itu sementara dia dikejar2 preman? Kayaknya belum nyampe atas bisa2 ketauan, deh. :p

    Like

    1. namanya orang panik… temen aku panik dikejar anjing, tau2 aja dia bisa lompat pagar tembok setinggi 150 cm sekali loncat X)) .. tapi euy.. aku siwer euy kirain manjat ternyata bersembunyi di baliknya ya wakwak.. oke. kuedit.

      Like

      1. wakkakakakkakaka boleh dicoba tuh.
        oke, siap melanjutkan tantangan!
        ohya, btw, itu pada nanyain pengen ikutan gabung. di project selanjutnya aja kali, ya?

        Like

Komennya dong, Kakak ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s